Uncategorized

Tips Memilih Paket Liburan ke Bali

May 5, 2019

Tak terasa, libur lebaran tinggal menghitung minggu, ya. Beberapa hari lagi, umat muslim di seluruh dunia akan bertemu dengan bulan Ramadhan nan suci. Apa yang biasanya Anda lakukan untuk mengisi libur panjang lebaran? Apakah mudik? Berdiam di dalam kota bersama keluarga tercinta atau mengisi waktu dengan liburan seru bersama orang-orang terkasih? Biasanya, tempat-tempat wisata seperti Puncak atau Bali merupakan daerah yang paling ramai dan sering dikunjungi wisatawan pada saat liburan panjang lebaran. Apakah Anda berencana mengunjungi salah satu dari dua tempat tersebut. Bali atau Puncak? Jika Anda berniat pergi ke Bali, simak tips memilih paket liburan ke Bali yang harus diperhatikan sebelum Anda berlibur.

  1. Perkirakan lamanya liburan

Anda bisa mengecek tanggal merah dan cuti bersama dari sekarang untuk memperkirakan lamanya waktu yang akan dihabiskan selama di Bali. Ingat, lamanya waktu mempengaruhi harga paket wisata yang dipilih. Jadi, tentukan dari jauh hari berapa lama Anda akan berlibur di pulau Dewata.

  1. Berapa orang yang akan ikut?

Jika Anda memutuskan pergi bersama keluarga, tentukan siapa saja yang akan ikut. Semakin banyak orang yang ikut, tentunya biaya akomodasi semakin tinggi. Namun, biasanya para agent wisata mematok harga sebaliknya. Semakin banyak orang yang ikut dalam satu paket, maka jatuhnya per kepala diberi harga yang lebih murah daripada paket wisata perorangan. Tentunya, selain mempengaruhi akomodasi, banyaknya orang yang akan berlibur pasti juga akan berdampak pada sarana transportasi. Semakin banyak orang yang ikut, semakin besar dan luas moda transportasi yang dibutuhkan.

  1. Persiapkan budget

Lamanya waktu liburan di bali dan berapa banyak orang yang akan ikut tentu saja sangat berdampak pada besaran biaya yang akan dikeluarkan. Jika budget Anda kurang memandai sementara rencana liburan keluarga sudah disusun, silakan cari promo paket wisata murah yang sesuai dengan kondisi kantong Anda. Pada musim liburan seperti saat ini, biasanya para agen travel akan berlomba-lomba memberikan penawaran terbaiknya untuk menarik perhatian pelanggan. Jadi, manfaatkan itu, ya.

  1. Pilih tempat yang akan dikunjungi

Ada berbagai macam spot wisata menarik dan unik yang berada di bali dan menanti untuk Anda kunjungi mulai dari Tanah Lot, Sungai Ayung, Garuda Wisnu Kencana, Pura Besakih, Pantai Kuta, hingga Jimbaran nan eksotis. Puluhan tempat wisata ini tentu tak bisa Anda kunjungi sekaligus dalam waktu yang sangat terbatas. Jadi, cari infomasi sebanyak-banyaknya tentang spot-spot pilihan dan tentukan tempat mana saja yang ingin Anda sekeluarga kunjungi bersama. Jika bingung, Anda bisa menghubungi pihak agen wisata dan berdiskusi paket wisata dan spot wisata apa saja yang sebaiknya Anda pilih disesuaikan dengan budget yang telah disiapkan tentunya.

  1. Cari agen wisata yang kompeten

Bukan satu dua kasus terjadi di mana pelanggan tertipu agen wisata abal-abal. Niat ingin bersenang-senang liburan bersama keluarga eh malah harus bolak-balik ke kantor polisi untuk melaporkan aduan penipuan. Nah, untuk menghindari hal tidak menyenangkan itu, pastikan dengan serius bahwa agen wisata yang Anda pilih kompeten dan tentu saja terpercaya. Kunjungi website resminya dan amati. Umumnya agen wisata terpercaya akan terlihat jelas dari penataan web dan cara berinteraksi dengan calon customer mereka. Cara lain, Anda bisa meminta rekomendasi dari teman atau saudara yang pernah ke Bali sebelumnya tentang agen wisata yang memberikan pelayanan memuaskan.

Itulah tadi beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum Anda memilih paket wisata ke Bali bersama keluarga. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

 

No Comments

Leave a Reply