Uncategorized

Berikut Beberapa Desain Rumah Minimalis Yang Unik dan Keren

May 5, 2019

Rumah Minimalis Ini Ditawarkan Rp 86 Juta Per Unit, Minat Beli?

Mungkin saat ini anda memiliki rencana untuk membangun sebuah rumah baru bagi keluarga kecil anda. Namun anda merasa bingung untuk mencari desain rumah yang akan dibuat yang memang cocok dengan keinginan anda, apalagi lahan yang dibangun tersebut tidak terlalu besar. Namun anda jangan khawatir, karena dalam kesempatan kali ini akan memberikan informasi tentang beberapa desain rumah minimalis yang unik dan keren sebagai berikut :

  1. Dengan 2 Kamar

Rumah sederhana dengan 2 kamar bisa diperoleh dengan membaginya ke dalam beberapa zona, yang salah satunya seperti zona privat seperti kamar tidur dan kamar mandi ada baiknya diletakkan di bagian belakang. Untuk posisinya bisa linear atau bersebelahan, dan untuk zona publik dan semi publik dapat diletakkan di area depan. Sehingga, anda juga bisa membuat area semi publik tidak bersekat agar rumah menjadi terlihat lebih lapang. Untuk referensi denah 2 kamar lainnya, anda bisa mencoba dengan rumah sederhana dengan satu kamar utama dengan kamar mandi dalam dan satu kamar anak. Dengan konsep rumah dengan privasi tinggi, yaitu dengan dua kamar yang kedua-keduanya menggunakan kamar mandi dalam.

  1. Type 36

Untuk jenis denah rumah tipe 36 ini biasanya memiliki 2 kamar tidur dengan 1 kamar mandi, yang tentunya ini adalah salah satu contoh terbaik yang bisa anda coba. Dan untuk sisanya adalah ruang utama yang bisa dimanfaatkan sebagai ruang tamu, ruang keluarga, dan ruang makan. Untuk jenis rumah type 36 ini biasanya tidak dilengkapi dengan dapur, namun ada space kecil di belakang rumah yang bisa dikembangkan untuk dapur di kemudian hari. Dan biasanya rumah tipe 36 ini memang didesain sebagai rumah tumbuh yang merupakan rumah yang dapat dikembangkan di kemudian hari, dan jika anda membeli lahan yang tidak cukup luas bisa menerapkan konsep rumah tumbuh ini. Pada pembangunan awalnya hanya dilakukan untuk ruang yang penting, dan kemudian hari jika sudah memiliki biaya tambahan bisa membangun kebutuhan ruang lainnya sebagai penunjang.

  1. Dengan 4 Kamar

Nah, untuk konsep rumah minimalis dengan 4 kamar ini sangat cocok untuk keluarga besar yang dimana anggota keluarganya berjumlah 4 hingga 5 orang. Dan untuk kamar yang ada bisa disebar sesuai dengan kebutuhan ruang, yang kamar utamanya bisa diletakkan di belakang yang lebih privat. Sedangkan untuk 3 kamar lainnya, dapat diletakkan di area tenag maupun depan. Jika laha yang tersedia cukup luas, anda bisa menyediakan garasi yang cukup luas yang biasanya untuk keluarga menengah ke atas kebutuhan parkir mobilnya lebih dari satu. Untuk sketsa sederhana lainnya dengan 4 kamar ini, merupakan rumah mewah dengan satu kamar tidur utama dan tiga kamar tidur biasa. Dengan perletakkan kamar tidur utama, yang bisa dipisahkan dari area kamar tidur biasa.

  1. Minimalis Ala Jepang

Bagi anda yang tertarik desan desain rumah minimalis yang satu ini, anda bisa mencoba rumah Jepang yang memang sangat menarik dan cocok untuk diterapkan di Indonesia. Rumah Jepang ini sangat identik dengan halaman rumah yang cukup luas, baik itu 1 maupun 2 lantai. Selain itu juga, bangunan rumah bisa diletakkan di tengah-tengah lahan yang area depan, samping, dan juga belakang bisa sepenuhnya di manfaatkan untuk taman dan juga tentunya dengan konsep taman khas Jepang.

Jika anda ingin membuat rumah dengan 1 lantai, anda bisa membuat ruang-ruang privat di bagian belakang rumah dan ruang publik di area depan. Sementara itu bagi anda yang ingin membangun rumah 2 lantai, anda bisa meletakkan sepenuhnya ruang privat di lantai 2 dan sementara untuk area lantai 1 bisa seluruhnya dijadikan area semi publik. Dan untuk penataan rumahnya, harus selalu terpisah dengan garamsi agar tidak bising dan polusi tidak masuk ke dalam ruangan utama.

Mungkin itu saja informasi tentang beberapa desain rumah minimalis yang unik dan keren. Semoga informasi ini ada manfaatnya terutama bagi anda yang akan membangun rumah.

 

No Comments

Leave a Reply